Bhineka satu
Image default
Uncategorized

Sinergitas Dit Intelkam Polda Sultra dan HMI Cabang Kendari, Beri Bantuan dan Sambangi Ponpes Al-barakati

KENDARI – Dit Intelkam Polda Sultra sambangi Ponpes Al-barakati di Lorong jambu mete kelurahan anggoya kecamatan Poasia guna memberikan bantuan sembako, pada Sabtu (5/11/22).

Direktorat Intelkam Polda Sultra melalui, Kanit 2 subdit 5, AKP Syafruddin menyampaikan, kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian Polda Sultra khususnya Dit Intelkam Polda Sultra kepada masyarakat. Ia menjelaskan kegiatan ini juga untuk memumpuk tali silaturahmi antara Dit Intelkam Polda sultra, Ormas / OKP serta Pondok Pesantren agar saling bersinergi menjaga sitkamtibmas dan Kebhinekaan. Dalam kesempatan kali ini Dit Intelkam memberikan bantuan berupa Sembako untuk Ponpes Al – Barakati.

“Alhamdulillah kegiatan kali ini merupakan bahagian dari amanah bapak kapolda, lebih khusus pada Dir Intelkam Polda Sultra, bapak Kombespol Nanang Rudi Supriatna, untuk bersentuhan dan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat dalam hal ini Ponpes Al-barakati,” ujarnya saat diwawancarai awak media.

Ia melanjutkan, giat hari ini dilaksanakan bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kendari. Menurutnya, kegiatan seperti ini senantiasa dilakukan oleh jajaran Dir Intelkam Polda Sultra, tidak hanya pada Ponpes tapi juga masyarakat lainnya.

“Semoga bantuan ini, dapat bermanfaat untuk para santri dan santriwati di Ponpes Al-barakati ini,” harapnya.

Kedepan, kegiatan seperti akan terus dilakukan oleh jajaran Dir Intelkam Polda Sultra, hal ini penting sebab menurutnya aspek sosial masyarakat merupakan salah satu point penting dalam mejaga kestabilan daerah.

Ditempat yang sama, Ketua HMI Cabang Kendari, Enggy menjelaskan, kegiatan kali ini bersama Dit Intelkam Polda Sultra merupakan kegiatan silaturahmi kebhinekaan, dan memberikan bantuan sembako.

Ia juga menjelaskan, HMI Cabang Kendari selalu menjaga sinergitas TNI-POLRI lebih khusus Polda Sultra, pasalnya menurut Enggy itu diperlukan sebagai salah satu bahagian menjaga kamtibmas di bumi anoa.

“Harapannya semoga sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi para santri di Ponpes Al-barakati ini, semoga kegiatan kali ini juga menjadi amal ibadah dan berkah untuk semua yang terlibat dalam kegiatan,” doanya.

Disisi yang sama, Pimpinan Ponpes Al-barakati, La Ode Safiudin menyampaikan rasa terimakasih dan kegembiraannya kepada salah satu institusi terbesar di Sulawesi Tenggara tersebut. Menurutnya kunjungan Polda Sultra dan HMI Cabang Kendari kali ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk Ponpes Al-barakati.

Ia juga berharap, agar kegiatan ini tidak berhenti disini. Safiudinpun mendoakan jajaran Polda Sultra, HMI cabang Kendari mendapat berkah dan diberikan ke sukseskan serta selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, dikunjungi dan dibantu oleh Polda Sultra yang menggandeng HMI cabang Kendari. Semoga kedepan kegiatan seperti ini terus berlangsung,” ungkapnya.

Artikel Lainnya

Bupati Konawe Utara Himbau masyarakatnya agar siaga banjir

holadmin

Usai mendapat Perintah menjadi PLH Kapolres Bau – bau, AKBP Suharman Sanusi. S.IK Silaturahmi ke Walikota Bahas Persiapan PorProv Ke XIV

holadmin

Arokap Apresiasi Kinerja Dit Intelkam Polda Sultra

holadmin