Bhineka satu
Image default
Keamanan

Ngobrol Santai Bersama Insan Pers, Dir Intelkam Polda Sultra KBP Nanang Ajak Insan Pers Menjaga NKRI

Dir Intelkam Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna, S.H,.MH ajak insan pers menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI).

Ajakan tersebut disampaikan Nanang Rudi Supriatna, saat Gelaran Ngobrol Santai bersama Insan Pers yang digelar oleh Media Hariankendari.com.

Kegiatan yang bertemakan, “Penyelesaian Konflik Sosial Melalui Optimalisasi Pre-emtif Kepolisian dan Budaya” itu digelar di Restaurant Pier 29 Kota Kendari, Sabtu 30 Juli 2022 dan dihadiri oleh Ketua SMSI Sultra, Gugus Suryaman beserta Pelaku Insan Pers Kota Kendari.

“Teman-teman insan pers harus jaga NKRI,” kata Nanang Rudi Supriatna saat bercerita pada insan pers Kota Kendari.

Menurutnya, media massa merupakan salah satu alat dalam proses komunikasi massa dan merupakan filter yang menyelesaikan pemberitaan apa saja dan seperti apa peristiwa konflik tersebut diberitakan.

Media massa yang memberitakan sebuah konflik dengan prinsip jurnalis damai menjadi salah satu alternatif solusi dalam meredam konflik di Indonesia.

Olehnya itu, insan pers yang memiliki peran penting dalam membentuk opini publik harus menyajikan informasi yang aktual kepada masyarakat.

“Media massa memiliki peran signifikan dalam mengkronstrusi opini bublik karena memiliki kekuatan untuk mengkronstrusi relatif di publik dalam menyebarkan informasi dan nilai-nilai kepada masyarakat untuk mencapai toleransi,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa salah satu cara agar kondusifitas keamanan bisa melalui karya-karya postif.

Diakhir ia berpesan, tidak ada warisan yang lebih besar yang dapat kita wariskan pada anak cucu kita dari pada sebuah dunia aman dan damai.

Untuk diketahui, dalam menjaga kondusifitas keamanan daerah, Dir Intelkam Polda Sultra menggagas website Binekasatu.com, website ini berisikan tentang edukasi dan informasi kepada masyarat yang tidak bersifat komersial.


Laporan : Redaksi

Artikel Lainnya

Sat Lantas Polresta Kendari pasang 16 titik E-TLE

bhineka satu

Ditindaklanjuti Dir Intelkam Polda Sultra, Rumah Kebangsaan Diresmikan di Kolam Retensi Kota Kendari

bhineka satu

Indonesia Bakal Punya Sekutu Raksasa untuk Amankan Natuna Utara, China Ketar-ketir !!!

bhineka satu