Bhineka satu
Image default

GAET INVESTOR, PEMKAB KOLAKA PROMOSIKAN POTENSI DAERAH DI EVENT NASIONAL

Jakarta – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menggelar Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (20/7).

Kegiatan yang bertema “Trade, Tourism and Investment” tersebut diikuti ratusan kabupaten yang ada di tanah air, termasuk Kabupaten Kolaka.
Kepala Dinas Pariwisata Kolaka, Zulkarnain Mansyur, mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan memanfaatkan momen Apkasi tersebut untuk menginformasikan potensi daerah yang ada di Bumi Mekongga. Tujuannya agar para investor dapat melihat peluang dan mengembangkan potensi daerah.

“Pada AOE kali ini kami memberikan informasi kepada pengunjung stand pameran tentang potensi daerah seperti pertambangan, perkebunan, peternakan, dan pertanian serta produk UMKM. Jika ini dilirik dan dimanfaatkan oleh investor, maka tentu akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kolaka,” ujarnya, kemarin.

Ia menambahkan, dalam event nasional tersebut, pihaknya juga memanfaatkan momentum tersebut untuk memamerkan destinasi wisata. Kata Zulkarnain, objek wisata alam di Kabupaten Kolaka sangat banyak yang unik dan indah.

“Di Kolaka ini tempat wisata alamnya lengkap. Ada wisata bahari bahkan ada pula wisata di puncak seperti Puncak Indah Kapu di Kecamatan Samaturu,” bebernya.

Agar promosi tersebut dapat menarik minat pengunjung untuk berwisata di Kabupaten Kolaka, maka kata Zulkarnain pihaknya menampilkan video pendek tentang potensi wisata yang ada di otorita Bupati Ahmad Safei.

“Di stand pameran juga ada Waipode Puteri Pariwisata Kolaka yang siap menjelaskan mengenai potensi yang ada di daerah, termasuk potensi wisata,” imbuhnya.

Artikel Lainnya

Visioner dalam Bisnis

bhineka satu

7 Jurusan Paling Dibutuhkan di Pertambangan, Prospek Bagus dan Gaji Besar

bhineka satu

20 Perusahaan Buka 1.800 Loker di Kendari Sulawesi Tenggara

bhineka satu