Bhineka satu
Image default
Uncategorized

Dir Intel Polda Sultra dan Tim, Cek Kesiapan PorProv ke XIV di Bau Bau

BHINEKASATU.COM || Tidak ingin pelaksanaan Porprov 2022 yang akan digelar di wilayah hukumnya mengalami kendala, Kamis (10/11) pagi tadi Jajaran Polda Sultra yang di pimpin KBP Nanang Rudi Supriatna, SH.MH, melakukan pengecekan terhadap sarana dan fasilitas Venue yang akan di gunakan dalam Gelaran Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dir Intelkam Polda Sultra KBP Nanang Rudi Supriatna, SH.MH dan di dampingi Plh. Kapolres Baubau AKBP Surahman Sanusi, S.IK, Kasbudit 3 Dit Intelkam Polda Sultra AKBP Eddy Mulsuprianto, SE, M.AP, Kadispora Kota Baubau DR Tasdik, Kompol Samuel Simanjuntak Kasi Yanmin Dit Intelkam Polda Sultra, dan Wakapolres Baubau KOMPOL Bahtiar, S.Sos serta Sekertaris IMI Baubau Ilman Jaya Mahuri.

Adapun lokasi pengecekan fasilitas dan prasarana Venue Porprov tahun 2022 yaitu diantaranya Venue Cabor Menembak yang berlokasi di lapangan tembak Polres Baubau dan gedung Mr. Ken Baubau, Venue Cabor Balapan Motor yang belokasi di depan di taman segita depan Kodim 1413 Buton, Venue Cabor SLALOM berlokasi di Pantai Kamali Kota Baubau ditemukan masih tahap rehap bangunan.

Dalam tinjauannya Dir Intel Polda Sultra KBP Nanang Rudi Supriatna, melihat persiapan Venue dan berbagai fasilitas pendukung kegiatan Cabang Olahraga sudah hampir final.

“Saya melihat , venue menembak sudah ready dan bisa di gunakan, kita optimis , pelaksanaan akan berlangsung baik, harapan saya kemanan dan keselamatan tetap dijaga, serta sukses prestasi, sukses pelaksanaan,sukses juga ekonomi kerakyatan”.

Dalam kesempatan ini, ia berpesan kepada seluruh masyarakat tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kita tentunya minta masyarakat kota Bau Bau untuk menjamu tamu-tamu yang datang ke Bau Bau untuk ikut bertanding pada Porprov ini. Supaya tamu dari seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sultra merasakan nyaman dan aman selama di Bau Bau.

Selain Venue menembak, Dir Intelkam Polda Sultra dan rombongan juga mengecek Lokasi Venue Cabor Balapan Motor dan Cabor Slalom dan ditemukan masih tahap persiapan.

Ditempat yang sama Ilman Jaya Mahuri sekertaris IMI Kota Baubau mengatakan bahwa sejauh ini dari IMI kota Baubau sudah menyiapkan item item kebutuhan yg di perlukan nanti nya pada saat pelaksanaan Porprov 2022.

“Terkait kebutuhan yang sangat krusial adalah keamanan yg nantinya harus kita kordinasi kan ke pihak yg bersangkutan karna perhelatan Porprov ini untuk cabang olahraga yg banyak penonton nya salah satunya cabang olahraga bermotor, jadi memang yg paling inti di sini masalah keamanan baik keamanan sirkuit atau pun pengamanan penonton , untuk sirkuit sendiri kami menyiapkan 3000 ban bekas , 2000 karung berisi ampas gergaji, dan barikade sepanjang 700 meter, tinggal tehnis pengamanan nya.” Tegasnya

Artikel Lainnya

Arokap Apresiasi Kinerja Dit Intelkam Polda Sultra

holadmin

Dir Intel Polda Sultra Cek Kesiapan anggota Res Buton Menghadapi Porprov XIV Sultra

holadmin

Kabid Dokkes Polda Sultra Himbau Masyarakat Agar Waspada Gagal Ginjal Akut Pada Anak

bhineka satu