Bhineka satu
Image default
Sosial Budaya

Curah Hujan Tinggi!!!Polres Konut cek Lokasi Rawan Banjir

KONUT|| Jumat 22-07- 2022||Curah hujan yang tinggi di wilayah Konawe Utara beberapa hari ini, memaksa setiap orang untuk waspada bencana terutama banjir. Kejadian banjir beberapa tahun lalu menjadi momok dan pembelajaran bagi masayarakat konawe utara dan pemda setempat.

Pihak kepolisian dalam hal ini Polres Konawe utara tak luput juga ikut berpartisipasi dalam tanggap bencana, Kapolres Konawe Utara memerintahkan anggotanya agar mengecek wilayah yang rawan bencana di wilayahnya.

Dari hasil pengecekan Anggota Kepolisian Res Konut di Wilayah Kec Langgikima Kab. Konut telah terjadi banjir akibat curah hujan yang tinggi. Ini mengakibatkan jalan alternatif yang menghubungkan Desa Polora Indah dan Kel. Langgikima serta Jalan desa yang menghubungkan ke desa Tambakua saat ini tidak bisa dilalui kendaraan R2 maupun R4 karena genangan air dijalan sekitar 20 cm sampai 100 cm,

Dan Saat ini jalan yang bisa dilalui hanya jalan antara Desa Polora Indah menuju Desa Pariama Kec. Langgikima.

Menurut warga setempat genangan Air dijalan merupakan Air luapan anak Sungai Landawe yang tidak bisa mengalir ke sungai landawe akibat debet air sungai meningkat.

Walaupun saat ini curah hujan sudah menurun, namun tidak menutup kemungkinan sewaktu – waktu curah hujan akan meningkat lagi yang mana cuaca saat ini tidak menentu. Ujar salah satu warga

Menurut anggota Kepolisian yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tambakau “Apabila curah hujan meningkat lagi dimungkinkan Desa Tambakua Kec. Landawe akan terisolir akibat Askes jalan tidak bisa dilalui, ini harus segera diantisipasi bersama”

Artikel Lainnya

Perkemahan PERJUSAMI AKBAR Saka Bhayangkara tingkat Polda Sultra dilaksanakan di Kab. Konawe Utara

bhineka satu

15 Daftar Sekolah Kedinasan Dengan Masa Depan Sebagai PNS Bagi Lulusan SMA dan SMK

bhineka satu

Polwan Polda Sultra Bakti Kesehatan Donor Darah, Sambut Hari Jadinya.

bhineka satu