Bhineka satu
Image default

Bupati Konut buka Pelatihan Paskibraka

– Bupati Konawe Utara Ruksamin, buka pelatihan Paskibraka tingkat kabupaten Konawe Utara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) di Aula lantai satu pemda pada, Selasa (2/8/22).

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN, Eng, Sekda Konut Drs. H. Kasim Pagala, M.Si, Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K, Pabung Kodim 1417 Kendari Letkol Inf. Abdullah. M, Asisten 1 Pemda Konut Paul Patri Dinar, SE, Staf Ahli Pemda Konut Tasman Tabara, SH, Kadispora Kab. Konut Muh. Halik, SE, Para Pelatih TNI – Polri, dan Para Anggota Paskibra.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Konawe Utara (Konut) mengingatkan kepada peserta pelatihan agar tetap fokus, beristirahat yang cukup dan mematuhi prokes, hal ini dimaksudkan agar kejadian-kejadian pada tahun 2021 tidak terulang.

“Kepada seluruh Panitia Paskibraka agar tetap mengecek seluruh kesiapan baik tali, bendera dan penjepit bendera sehingga tidak terulang seperti tahun 2021,” ungkapnya.

Ia turut menyampaikan Upacara HUT RI ke 77 tahun 2022 ini berbeda dengan tahun sebelumnya Karena situasi Pandemik Covid 19, namun kita tetap waspada dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Untuk peserta Paskibraka tahun ini beda dengan tahun sebelumnya dimana pesertanya hanya delapan orang, namun di tahun 2022 ini semua lengkap pasukan 8,17 dan 45,” katanya.

Giat kegiatan pembukaan pelatihan Paskibraka tingkat kabupaten Konawe Utara ini berlangsung dengan kondusif, dan bupati Konawe Utara menjadi pembina upacara.

Reporter : Redaksi
@⁨Hamka Hk⁩

Artikel Lainnya

Warisan islam,pancasila dan indonesia

bhineka satu

Organisasi Khilafatul Muslimin Ancaman Nyata Indonesia Menuju Perang Saudara

bhineka satu

Konsep Khilafah yang di Gagas Hizbut Tahrir Indonesia, Kemunduran Berfikir Masyarakat Modern

bhineka satu