Bhineka satu
Image default
Uncategorized

Arokap Apresiasi Kinerja Dit Intelkam Polda Sultra

KENDARI-Asosiasi Rumah Makan, Refleksi, Bioskop, Karaoke, Warkop, Pub (Arokap) Sulawesi Tenggara (Sultra) apresiasi kinerja Dit Intelkam Polda Sultra dalam menciptakan Kamtibnas di Wilayah Hukum (Wilkum) Polda Sultra.

Apresiasi itu diungkapkan Ketua Arokap Sultra, Amran saat Rapat Koordinasi penyelenggaraan perizinan kegiatan masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polda Sultra yang diselenggarakan di salah satu hotel yang ada di Kota Kendari, Senin 7 November 2022.

“Terima kasih kepada Polda Sultra khususnya Dit Intelkam karena berkat kerja keras menciptakan kamtibmas sehingga kami pengusaha yang tergabung dalam Arokap dapat menjalankan usaha dengan aman dan lancar,” kata Amran.

Menurut Amran, kerja keras pihak kepolisian dalam memberantas pelaku tindakan kriminal seperti begal, pembusuran di Kota Kendari dapat terungkap.

Selain itu, EO Manajemen Arokap Sultra, Ahmad mengungkapkan terima kasih kepada Dit Intelkam Polda Sultra yang telah menginisiasi pelaksanaan Rapat Koordinasi.

“Pihak EO di wilayah Kendari pada dasarnya sudah mengerti terkait persyaratan maupun jalur koordinasi pra penyelenggaraan event keramaian dan siap untuk memenuhi segala kelengkapan berkas penunjang,” ungkap Ahmad.

Untuk itu ia berharap, rapat koordinasi terus diselenggarakan oleh Dit Intelkam Polda Sultra.

Sementara itu, Dir Intelkam Polda Sultra, Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna dikesempatan itu menjelaskan, bahwa setiap pemohon atau penyelenggara kegiatan agar tertib administrasi sesuai peraturan pemerintah, Juklak Kapolri maupun peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Selain itu, penyelenggara kegiatan yang akan melaksanakan giat baik diluar maupun di dalam ruangan agar berkoordinasi dengan penyedia tempat terkait kelayakan bangunan, kapasitas bangunan, akses pengunjung, evacuation plan, dan alat pemadam kebakaran,” jelasnya.

Ditempat sama, Karo Ops, KBP Tumpal Damayanus menambahkan, perlunya sinergitas dalam pengelolaan perizinan kegiatan masyarakat.

“Bila butuh personel untuk pengamanan artis dapat ajukan permintaan di pihak kepolisian serta saat gladi atau pra kegiatan agar melibatkan personel pengamanan,” singkatnya.

Untuk diketahui, adapun hasil rapat koordinasi bahwa peserta rapat sepakat untuk bersama-sama merumuskan SOP evakuasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di setiap pelaksanaan event keramaian Indoor maupun outdoor. Serta, bagi para EO dan karauke atau lounge akan memberikan laporan terkait kapasitas tempat serta ceklist fasilitas keamanan dan keselamatan yang dimiliki pada saat pengajuan permohonan izin keramaian.

Laporan : Hds

Artikel Lainnya

Bupati Konawe Utara Himbau masyarakatnya agar siaga banjir

holadmin

Polres Baubau Gelar Pasukan Pengamanan Pelepasan Kontingen Atlet Porprov Kota Baubau

holadmin

Usai mendapat Perintah menjadi PLH Kapolres Bau – bau, AKBP Suharman Sanusi. S.IK Silaturahmi ke Walikota Bahas Persiapan PorProv Ke XIV

holadmin