Bhineka satu
Image default
Keamanan

Ambil Apel Perdana Plh Kapolres Baubau, Ingatkan Anggota Butuh Kecerdasan Emosional dan Spiritual

BHINEKASATU.COM, – Plh. Kapolres Baubau AKBP Suharman Sanusi S.IK, pimpin apel pagi perdananya. Pasalnya dirinya resmi menggantikan Kapolres Baubau sebelumnya beberapa hari yang lalu. Ia memimpin apel perdananya di lapangan apel Polres Baubau jalan Kelapa Kota Baubau, Senin (7/11/2022).

Plh Kapolres Baubau, AKBP Suharman Sanusi S.IK menyampaikan dan mengingatkan para anggota dari jajarannya soal menjalankan tugas sesuai SOP. Menurutnya, untuk menjalankan tugas sesuai SOP mesti memiliki kecerdasan intelektual yang dibarengi dengan kecerdasan emosional dan spiritual.

“Banyak orang memiliki kecerdasan secara intelektual, akan tetapi terjerumus dalam masalah hukum. Olehnya itu saya minta kepada rekan-rekan mari kita kelola tiga macam kecerdasan tersebut serta mari kita terapkan di dalam pelaksanaan tugas kita,” ungkapnya

AKBP Suharman Sanusi S.IK yang masih menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Sultra juga menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada para jajaran Polres Baubau. Pasalnya kata perwira dua bunga di punggungnya ini, ia melihat pelaksanaan tugas para anggota di Polres Baubau dalam beberapa hari sangat baik, dan meminta untuk dipertahankan.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan, kedepan ada beberapa agenda daerah yang penting, salah satunya adalah pengamanan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilangsungkan di Kota Baubau.

“Sehubungan ini saya minta kepada Kabag Ops untuk mempersiapkan segala sesuatunya terutama renpam,” ungkapnya.

Akhirnya, AKBP Suharman Sanusi S.IK menegaskan agar para anggota polres Baubau menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak institusi dan merugikan diri sendiri maupun keluarga.

“Kepercayaan masyarakat terhadap instansi kepolisian hari ini menurun, maka saya mengingatkan agar bekerja profesional dan sesuai SOP, pupuk kembali kepercayaan masyarakat terhadap instansi ini,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Artikel Lainnya

Kapolri Akhirnya Nonaktifkan Ferdy Sambo dari Jabatan Kadiv Propam

bhineka satu

Polisi Jaga Ketat Pilwabup Koltim Yang Diwarnai Demonstrasi

bhineka satu

Polres Konsel Tingkatkan Pelayanan Pembuatan SIM dan SKCK

bhineka satu